Rabu, 24 Maret 2010

200 Tahun Lalu........

200 tahun yang lalu, ayah Inuyasha pernah mengalahkan siluman ngengat yang kuat dari Cina bernama Hyoga. Sekarang saat Inuyasha sedang memburu Naraku bersama teman-temannya, sekeping pecahan shikon no tama membebaskan Menomaru, putra Hyoga. Menomaru kemudian hendak membalas dendam dan membebaskan kembali kekuatan ayahnya yang disegel bersama dengan tubuhnya. Bersama dua anak buahnya, Hari dan Ruri, Menomaru pun mulai melawan Inuyasha. Sango dan Miroku kewalahan menghadapi keduanya, di mana Ruri meniru ‘lubang angin’ milik Miroku dan Hari mencuri sahabat terpercaya Sango, Kirara. Menomaru memberi kutukan pada Kagome hingga gadis itu beralih menjadi musuh Inuyasha.

Ketika akhirnya Menomaru berhasil mendapat kekuatan dari leluhurnya yang sempat disegel oleh ayah Inuyasha, ia menjadi Hyoga yang baru dan lebih kuat. Hyoga segera mulai mengacaukan waktu dengan menghisap seluruh jiwa dari orang banyak untuk mengumpulkan kekuatan seluruh keluarganya pada tubuhnya. Hal ini ternyata sempat membuat Kagome tersadar dan mencari Inuyasha.

Saat menyeberangi sebuah jembatan, Inuyasha menyangka sedang melihat Kikyo, padahal itu adalah kagome yang memakai pakaian miko seperti Kikyo. Inuyasha menghampiri Kagome, sementara Kagome berteriak menyuruhnya pergi namun suaranya tak terdengar. Saat Inuyasha memeluknya, Kagome sempat menyuruh Inuyasha untuk lari, karena ia tak dapat mengendalikan dirinya yang masih dalam pengaruh kutukan hendak menyerang Inuyasha. Jelas Inuyasha heran, namun belum sempat berpikir ia telah tertusuk ‘cakar’ yang muncul dari tangan Kagome. Ia kemudian dikejar oleh Kagome melewati gua dan pohon-pohon, hingga berhadapan di dekat pohon tempat ia pernah disegel.

Ketika tersadar kembali beberapa saat, Kagome menyuruh Inuyasha untuk segera lari. Tapi Inuyasha berkeras mengatakan tak akan meninggalkan Kagome begitu saja. Saat itulah Kagome yang kehilangan kontrol dirinya menyerang Inuyasha dengan panahnya hingga menancap pada pohon tempat Inuyasha disegel, persis seperti yang dilakukan Kikyo 50 tahun yang lalu. Kemudian ia tersadar dan sambil menangis berlari menghampiri Inuyasha. Setelah itu Kikyo datang mengatakan bahwa semua ini adalah kesalahan Kagome, karena ia seharusnya tidak berada di zaman ini dan seharusnya ia membawa shikon no tama di zamannya sendiri. Kikyo lalu memaksa Kagome masuk ke dalam sumur pemakan tulang, dan karena pengaruh kekacauan waktu yang dilakukan oleh Menomaru, Kagome pun terperangkap di masa depan. Sumur pemakan tulang tak lagi dapat membuatnya berpindah zaman.

Setelah kembali ke zamannya, Kagome berjalan melewati jalanan kota Tokyo yang bersalju. Ketika berjalan menuju pohon di dekat rumahnya, pohon yang sama dengan tempat Inuyasha disegel, ia melihat seolah Inuyasha ada di sana, tak sadarkan diri dengan tertancap anak panah yang ia tembakkan. Saat berjalan menghampiri, salju yang turun menghapus bayang-bayang Inuyasha tersebut. Saat itulah ia sadar bahwa tanpa jalan penghubung ke masa lalu, ia tak akan dapat bertemu kembali dengan inuyasha…

Kemudian Kagome menghampiri pohon itu dan meletakkan telapak tangan pada permukaannya. Ternyata Kagome dan Inuyasha dapat terhubung dan berbicara dengan pikiran. Kagome lega ternyata Inuyasha masih hidup, meski terluka cukup parah. Kagome pun berusaha kembali ke sumur tapi ternyata sumur itu dipenuhi akar yang menjalar keluar. Lalu ia mengatakan pada Inuyasha bahwa ia tak dapat kembali. Inuyasha mengatakan bahwa Kagome bisa menggunakan panah suci. Kagome lalu menggunakan tongkat dan busur milik kakeknya, sementara Inuyasha berusaha memotong akar yang menutupi sumur. Ledakan dari panah yang membuka kembali jalan penghubung dalam sumur membuat Inuyasha terbakar dan jatuh terpental. Gara-gara itu Inuyasha marah-marah dan bertengkar dengan Kagome yang baru saja muncul dari sumur. Kakek Myoga pun melerai dan mengingatkan bahwa mereka harus mengalahkan Menomaru sebelum terlambat.

Sesshomaru yang muncul sesaat menyadari bahwa musuh lama ayahnya sedang bertarung dengan adiknya yang setengah siluman, tapi memilih untuk tak ikut campur.

Miroku dan Sango lalu berhasil mengalahkan Hari dan Ruri, kemudian bergabung dengan Inuyasha, Kagome, dan Shippo untuk menghadapi Menomaru. Tapi, dia muncul dari kepompong sebagai Lord Hyoga yang baru, dewa ngengat dengan kekuatan jauh lebih besar dari yang pernah dimiliki ayahnya. Hanya dengan kekuatan panah suci Kagome dan serangan Bakuryuha Inuyasha mereka dapat dengan sukses menghancurkan Hyoga.

Dengan demikian, keadaan pun kembali seperti semula. Seperti Kagome yang dapat bertualang di zaman perang tempat Inuyasha tinggal, Inuyasha pun dapat mengunjungi zaman modern tempat tinggal Kagome. Dengan melewati sumur pemakan tulang, entah mengapa hanya mereka berdua yang dapat melintasi waktu…

Sumber : Wikipedia

1 komentar:

  1. nama pemeran Ron di Harry Potter adalah Rupert Grint.

    BalasHapus